Minggu, 30 Oktober 2016

Unknown

Mengenal Jenis Dan Fungsi Toolbar Draw Bagian 2

1. Rectangle       Rectangle Toolbar digunakan untuk membuat gambar persegi. Ada 2 cara dalam membuat persegi yaitu Two Point Rectagle dan Three Point Rectagle.

       A. Two Point Rectangle
       Two Point Rectangle Toolbar digunakan untuk membuat persegi dengan menggunakan dua titik secara diagonal. Untuk membuatnya, pertama tentukan titik sebagai awalan dari persegi dan selanjutnya tentukan titik kedua untuk menentukan besar dari lebar dan panjang dari persegi yang akan dibuat.

Gambar 2.1 : Cara Membuat Two Point Rectangle.

      B. Three Point Rectangle      Three Point Rectangle toolbar digunakan untuk membuat persegi dengan menggunakan tiga titik untuk menentukan panjang, arah, serta sisi persegi yang berdekatan. Cara membuatnya yang pertama dengan tentukan titik sebagai titik awalan dari persegi, selanjutnya tentukan titik kedua untuk menentukan arah dan jarak dalam satu sisi. Terakhir, tentukan titik ketiga untuk menentukan panjang dari sisi yang berdekatan. 

Gambar 2.2 : Cara Membuat Three Point Rectangle.
2. Spline
       Spline Toolbar digunakan untuk membuat garis kurva ( lengkung ) melalui titik – titik yang terlebih dahulu dibuat. Langkah pertama untuk membuatnya adalah dengan menentukan titik awalan dari spline yang akan dibuat. Kemudian tambahkan beberapa titik untuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan. terakhir, klik kanan dan pilih ‘Create’. Untuk meng-edit spline , klik pada titik yang telah dibuat dan geser dengan kursor sesuai dengan bentuk yang diinginkan atau dapat dengan klik kanan pada spline untuk menu edit tambahan.
Gambar 2.3 : Cara Membuat Spline.
3. Bridge curve
       Bridge Curve Toolbar digunakan untuk membuat garis lanjutan ( penghubung ) dari dua garis kurva ( lengkung ) yang telah dipilih. Dua kurva ( lengkungan ) tersebut dapat berasal dari garis sketch 2D, spline, arc ( busur ) ataupun dari garis kurva hasil dari proyeksi.
 Gambar 2.4 : Cara Membuat Bridge Curve.
4. Ellipse
       Ellipse Toolbar digunakan untuk membuat lingkaran lonjong dengan menggunakan titi pusat dan jarak titik terjauh dan terdekat. Cara membuatnya adalah dengan terlebih dahulu menentukan titk tengah dari lingkaran lonjong yang akan dibuat. Kemudian, tentukan jarak sumbu pertama dari titk tengah menggunkan kursor dan dilanjutkan dengan menentukan jarak sumbu kedua dari titik tengah.
 Gambar 2.5 : Cara Membuat Ellipse.
5. Point, Center Point
       Center Point Toolbar digunakan untuk membuat titik sketch atau titik tengah yang lain tergantung dari banyaknya jumlah titik tengah ( center point ) ynag dibutuhkan dalam suatu desain gambar. Pertama , tentukan pilihan center point yang akan dibuat apakah dalam bentuk hanya sebuah titik atau titik tengah sebelum kita membuat point atau mengimpor point dari file exel. Center Point akan lebih dimaksukan atau otomatis digunakan sebagai lokasi dari sebuah lubang. Untuk merubah tipe point yang sudah ada, pilih point tersebut dan ubah pada pengaturan pergantian jenis point.

Gambar 2.6 : Cara Membuat Center Point.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
9 Oktober 2019 pukul 23.21 delete

If you had financial problems, then it is time for you to smile. You only need to contact Mr. Benjamin with the amount you wish to borrow and the payment period that suits you and you will have your loan in less than 48 hours. I just benefited for the sixth time a loan of 700 thousand dollars for a period of 180 months with the possibility of paying before the expiration date. Make contact with him and you will see that he is a very honest man with a good heart.His email is lfdsloans@lemeridianfds.com and his phone What App number is + 1-989-394-3740 .

Reply
avatar